Forum ilmiah ini diselenggarakan sebagai wadah pembelajaran dan diskusi interaktif mengenai peran Manajer Pelayanan Pasien (MPP) dalam pengelolaan pasien di rumah sakit. Kegiatan ini akan membahas konsep dasar MPP, ruang lingkup tugas, hingga strategi pengelolaan pasien secara komprehensif agar tercapai pelayanan yang efektif, efisien, dan berorientasi pada keselamatan pasien. Peserta akan memperoleh pemahaman mendalam tentang bagaimana MPP dapat menjadi penghubung antara pasien, tenaga kesehatan, serta manajemen rumah sakit.
Peserta mampu memahami peran dan fungsi MPP dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
Peserta memiliki wawasan mengenai strategi pengelolaan pasien secara komprehensif.
Meningkatkan keterampilan komunikasi dan koordinasi antar profesi melalui peran MPP.
Mendorong implementasi praktik terbaik dalam pelayanan pasien di rumah sakit.
Menjadi forum berbagi pengalaman dan best practice antar tenaga kesehatan.
Tenaga kesehatan (perawat, dokter, tenaga rekam medis, apoteker, dsb).
Manajer/koordinator pelayanan pasien di unit kerja.
Pegawai rumah sakit yang terlibat dalam sistem pelayanan pasien.
Memberikan pengetahuan mengenai peran strategis MPP dalam sistem pelayanan kesehatan.
Meningkatkan pemahaman peserta tentang mekanisme pengelolaan pasien yang terintegrasi.
Membekali peserta dengan wawasan tentang koordinasi lintas profesi dalam manajemen pasien.
Mendorong penerapan peran MPP untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.
28 Agustus 2025