Pelayanan prima dalam konteks Pelayanan Rumah Sakit diartikan sebagai pelayanan yag diberikan kepada pasien berdasarkan stadar kualitas untuk. memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien sehingga pasien dapat memperoleh kepuasan yang akhirnya dapat meningkatkan kepercayaannya kepada Rumah Sakit. Pelayanan prima di Rumah Sakit merupakan pelayanan yang bermutu tinggi yang diberikan kepada pasien, berdasar standar kualitas tertentu untuk memenuhi bahkan melebihi kebutuhan dan harapan pasien, sehingga tercapai kepuasan pasien dan akan menyebabkan peningkatan kepercayaan pasien kepada Rumah Sakit.
Berdasarkan hal tersebut, RSUD Ajibarang melalui Instalasi Diklat & PSDM mengadakan Hospital Objective Structure Service Excellent Examination (HOSSEE) yang merupakan pelatihan pelayanan prima berbasis softskills bagi SDM Kesehatan. Pelatihan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam memastikan bahwa SDM para pelaku pemberi pelayanan memiliki kompetensi yang memadai sesuai profesi dan bidang tugasnya untuk memberikan pelayanan yang responsive, professional dan bermutu kepada masyarakat.
Setelah mengikuti Workshop, peserta mampu melakukan pelayanan prima berbasis softskill sesuai bidang tugas di pelayanan Kesehatan.
Pelayanan Prima / service excellent
Selasa, 18 Agustus 2025