Awesome Image

RSUD Ajibarang melalui motto CERIA (Cepat, Efisien, Ramah, Ikhlas, Aman) berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang tidak hanya efisien dan profesional, tetapi juga menyentuh aspek kemanusiaan pasien dan keluarga. Implementasi CERIA menjadi nilai dasar yang perlu dipahami secara konsisten oleh seluruh jajaran Rumah Sakit terutama mereka yang berada di garis depan komunikasi seperti Humas, Front Office hingga tenaga Profesional Pemberi Asuhan (PPA).

Untuk mendukung implementasi tersebut, RSUD Ajibarang menyelenggarakan In House Trainig (IHT) Kehumasan: Membangun Citra Humanis dan Profesional melalui Pelayanan CERIA dalam setiap interaksi layanan. Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh Civitas Hospitalia RSUD Ajibarang mampu menjadi citra positif Rumah Sakit yang menjunjung tinggi etika komunikasi, keramahan dan profesionalisme.

Karyawan dapat berkomunikasi dengan baik secara interpersonal.

Karyawan dapat melaksanakan komunikasi publik secara efektif, empatik dan sesuai etika profesi. 

Karyawan dapat memberikan menginternalisasi nilai-nilai pelayanan CERIA kedalam sikap, perilaku dan budaya kerja seluruh peserta sebagai bagian dari wajah pelayanan Rumah Sakit

Karyawan dapat menangani situasi komunikasi krisis dan pengaduan masyarakat secara cepat, tepat dan profesional

Meningkatkan pemahaman peserta mengenai peran strategis fungsi kehumasan dalam membangun citra positif rumah sakit di mata publik

Meningkatkan komunikasi interpersonal dan komunikasi publik bagi petugas layanan dan petugas kehumasan Rumah Sakit agar mampu menyampaikan informasi secara efektif, empatik dan sesuai etika profesi.

Menginternalisasi nilai-nilai pelayanan CERIA kedalam sikap, perilaku dan budaya kerja seluruh peserta sebagai bagian dari wajah pelayanan RumahSakit 

Mendorong kemampuan peserta dalam menangani situasi komunikasi krisis dan pengaduan masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Sabtu, 16 Agustus 2025

Awesome Image